Berita

    Featured Image

    Sangat Membantu! Rekomendasi GPS Mobil agar Berkendara Menjadi Lebih Aman

    GPS merupakan singkatan dari global positioning system yang berarti sistem satelit untuk menentukan posisi dan petunjuk arah. Sistem ini pun mempunyai jenis beragam. Salah satunya adalah GPS mobil.

    Sesuai namanya GPS ini ada di dalam mobil. Jadi, Anda bisa mencari arah sembari mengemudi serta mengetahui posisi mobil jika terjadi hal yang tak diinginkan. Bila Anda tertarik untuk membelinya, ketahui beberapa rekomendasinya!

    Rerekomendasi GPS Mobil

    Saat ini ada banyak perusahaan yang telah merilis berbagai produk GPS. Masing-masing produk tersebut memiliki fitur maupun kelebihannya sendiri-sendiri. Berikut ulasannya.

    GT-06N Smart

    Salah satu merek GPS berteknologi canggih adalah GT-06N Smart. GPS yang satu ini bisa menyadap suara sehingga bisa dimanfaatkan untuk memantau percakapan yang terjadi di dalam kabin mobil.

    GPS ini juga memiliki sensor getar. Fungsinya adalah untuk mendeteksi dan memberi peringatan secara langsung jika ada getaran yang tak wajar. Jadi, mobil Anda bisa terlindungi dari tindakan kejahatan.

    Tak hanya itu saja, GPS mobil ini juga mempunyai desain yang ramping serta praktis sehingga Anda bisa memasangnya tanpa diketahui orang-orang yang tak bertanggung jawab. Antena GSM serta GPS juga telah tertanam.

    Samsung Galaxy Smart Tag

    GPS yang satu ini mempunyai keunggulan di bidang biaya karena berharga tidak sampai Rp400 ribu. Bagaimanapun juga, alat ini telah dilengkapi oleh berbagai fitur menarik.

    Fitur-fitur tersebut antara lain fungsi darurat saat terjadi kecelakaan, tracker dua arah, hingga bisa digunakan di tempat lain selain mobil Anda. Bahkan, GPS ini bisa diletakkan di koper maupun gawai Anda.

    Pexels.com

    Tracker Portable TK-102

    GPS yang satu ini juga bisa digunakan untuk barang lainnya, seperti tas, sepeda motor, dan lain sebagainya. Anda pun bisa melacaknya secara langsung melalui GPS ini jika barang tersebut hilang.

    Cara pelacakannya pun cukup sederhana, yakni dengan mengirimkan SMS ke nomor yang digunakan oleh GPS tersebut. Nantinya, GPS akan membalas secara otomatis dengan pesan yang berisi koordinat barang tersebut.

    Selain fitur pelacakan, GPS ini juga dilengkapi oleh penyadap suara. Dengan demikian, Anda bisa merekam berbagai percakapan yang terjadi di sekitar GPS.

    Super Spring

    Merek satu ini mempunyai satu fitur unggulan, yaitu pelacakan  yang lengkap. Jadi jika mobil hilang, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menemukan kendaraan serta informasi lainnya tentang kondisi mobil.

    Selain itu, Anda juga bisa melacak rute perjalanan yang telah dilalui GPS. Uniknya lagi, Anda bisa mematikan mesin dari jarak jauh melalui GPS ini sehingga jika terjadi pencurian, maka mobil tak bisa berjalan lagi.

    TK110

    Alat ini mempunyai harga terjangkau, yakni berkisar Rp200 ribu saja sehingga cocok bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi GPS mobil dengan budget terbatas. Bagaimanapun juga, fitur yang ditawarkan oleh alat itu tak main-main.

    Salah satu fiturnya adalah dapat menghubungi lima kontak jika berada di situasi darurat. Selain itu, alat ini juga anti air.

     

    Itulah berbagai pilihan GPS mobil yang bisa Anda gunakan untuk kendaraan di rumah. Jika berniat untuk memasang gadget ini, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan mekanik dan mengunjungi dealer Suzuki.